Subhanallah..Alhamdulillah..Allahu Akbar..! Kiriman seorang anggota eDakwah, Muhammad Irfan Gunawan.

Sudah dua kali terhitung dari kemarin hati ini dibuat ingin menangis karena merasa sangat terharu akan kemuliaannya. Sesosok manusia yang luar biasa yang membuatku ingin bertemu dengannya, sangat merindukannya agar diri ini dapat merasakan secara langsung kemuliaannya..

Alkisah, seorang fulan ingin sekali melakukan ibadah naik haji. Si fulan tersebut akhirnya berhasil mengumpulkan biaya dan segala persiapannya untuk melaksanakan ibadah haji. Namun apa mau dikata Allah berkehendak lain, tnyt fulan tersebut masih memiliki orang tua dan orang tua fulan tsb dalam keadaan yang tidak baik sehingga harus dijaga oleh fulan. Hal ini menyebabkan si fulan pun tak bisa meninggalkan orang tuanya dan batallah ibadah hajinya. Tnyt cerita ini sampai ke telinga seseorang yang sangat mulia, laki2 tsb pun berkata bahwasanya si fulan telah mendapatkan pahala haji. Karena mnrt beliau bagi si fulan ibadah hajinya adalah menjaga kedua orang tuanya.

Subhanallah, entah mengapa hati saya sangat tergetar mendengar kisah ini, karena betapa mulianya si fulan dan betapa luar biasanya laki2 yang mengatakan bahwa fulan tsb telah mendapatkan pahala haji. Mengapa luar biasa? Karena omongan laki2 tsb merupakan doa dan Insya Allah doanya akan senantiasa dikabulkan oleh Allah SWT. Jadi si fulan tak perlu khawatir krn ada seorang yang luar biasa yang telah mendoakannya dan Insya Allah doanya makbul. Subhanallah…

Cerita lain, alkisah ada seorang sahabat yang ingin menikah. Namun sahabat itu sangatlah miskin, hingga harta yang dimilikinya hanyalah pakaian yang dimilikinya. Sahabat ini pun mengadu kepada seorang laki2 yang mulia akan permasalahannya tersebut. Laki2 tsb pun mengatakan kepada sahabatnya untuk segera pulang ke rumah dan mencari apakah ada barang2 apa saja spt cincin besi utk dijadikan mahar. Karena sahabat tsb tidak bisa menjadikan pakaiannya sbg maharnya krn nanti dia akan telanjang dan sahabat tsb tetap harus memberikan mahar. Setelah pulang dari rumahnya, sahabat tsb tidak menemukan apapun. Dia pun mengadu kepada laki2 mulia itu kembali. Akhirnya dengan kebijaksanannya, laki2 tsb menanyakan apakah sahabat itu hafal Quran. Sahabat itu pun mengatakan ia hafal bbrp surat Quran. Akhirnya laki2 tsb pun mengatakan mahar dari sahabatnya adalah mengajarkan Alquran sesuai surat yang dia hafal kepada calon istrinya..

Subhanallah, hati sangat kembali dibuat bergetar karena sangat merasa terharu. Betapa mulianyanya laki2 tsb tidak hanya peduli akan kesulitan sahabatnya namun jg memberikan solusi konkrit kepada sahabatnya tersebut. Beliau tidak ingin menyusahkan sahabatnya namun juga tidak ingin mendzalimi akhwat yang ingin sahabat itu nikahi dgn tetap memberikan mahar bahkan mahar yang sangat luar biasa karena mahar itu berupa ilmu yang sangat bermanfaat dan tidak akan dapat dicuri oleh siapapun. Subhanallah..

Tentunya kita sudah tahu siapa laki2 mulia tsb. Dialah baginda Rasulullah Muhammad SAW, nabi kita, pemimpin kita, teladan kita, yang telah membuat kita menjadi umatnya yang sangat beruntung. Tdak lain karena beliau sangat mencintai kita, umatnya. Bahkan ketika beliau ingin meninggal pun yang disebut2 yang diingat beliau hanyalah umatnya. Beliau sangat mengkhawatirkan umatnya. Barulah setelah mendapatkan kejelasan nasib akan umatnya dari Allah, beliau pun dapat meninggal dgn tenang.

Subhanallah, sungguh mulia dan luar biasa Muhammad SAW, hanyalah shalawat yang bisa kusampaikan padamu ya rasul. Hanyalah sunnahmu yang bisa kutiru ya Rasul. Ya Allah berikanlah senantiasa keselamatan dan kesejahteraan kepadanya, sahabatnya, dan keluarganya. Dan jadikanlah kami umat2nya yang di akhirat nanti mendapat syafaatnya. Ya Rasul terima kasih atas cintamu pada kami, semoga kami bisa meneladani dan mengikuti segala perkataan dan perbuatanmu. Amiin

Tak terasa hati pun terasa kembali ingin menangis, bukan karena apa2 namun hanyalah karena aku sangat Merindukannya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: