Al Quran dan Keutamaannya by Mohammad Yasser Fachri. Re-posted by Iqraa A.

Al Quran dan Keutamaannya

Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau sekiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya (QS A n Nisa [4]:82)

Rasulullah saw bersabda, “Sebaik-baik seorang mukmin diantara kamu adalah orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya kepada orang lain (HR Muslim)

Dihadapan para sahabatnya, Rasulullah pernah menyampaikan, “Sesungguhnya Allah akan mengangkat derajat seseorang dengan Al Quran, yaitu orang-orang yang mempelajarinya dan mengikutinya. Dan sesungguhnya Allah akan merendahkan derajat seseorang juga dengan Al Quran, yaitu orang-orang yang mengabaikannya dan berpaling darinya. Janganlah kalian menginginkan sesuatu yang dimiliki orang lain kecuali dua hal. Pertama, orang yang diberi hikmah oleh Allah sehingga ia memiliki pengetahuan tentang Al Quran. Ia mempelajarinya dengan sungguh-sungguh siang dan malam hari dan diajarkannya kepada orang lain. K edua, seseorang yang diberi harta kekayaan oleh Allah dan ia pergunakan untuk bersedeqah siang dan malam tanpa henti. (HR Muslim)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: